Jumat, 19 Agustus 2011

PRAYA-KPP Pratama Praya, DASI NTB dan Lombok Post salurkan Bantuan CAHAYA (Ceria Dhu’afa do Hari Raya). Acara yang di laksanakan di Masjid Agung Praya dua hari lalu dirangkai dengan buka puasa bersama anak yatim dan kaum dhu’afa.
Sebanyak 280 anak yatim dan kaum dhu’afa menghadiri acara. Sebelum buka bersama anak-anak tersebut dihibur kak Wawan dari kerajaan dongeng. Dengan gayanya yang khas,” Kak Wawan Mengocok perut anak-anak yatim dan dhu’afa yang hadir pada kesempatan tersebut.
Untuk bantuan CAHAYA dalam kesempatan tersebut diserahkan ke Ponpes Al-Muhajirin dan Panti Asuhan Inthihadul Ikhlas Aik Mual oleh Direktur DASI NTB, Muh Firad. Ucapan terima kasih di sampaikan oleh Ponpes dan Panti Asuhan.
Sebelumnya bertempat di Mushala Graha Pena Lombok Post  mengadakan acara buka bersama para muaallaf yang tergabung dalam Muaallaf Community  Foundation (MCF).
Sebelum buka bersama di isi oleh TGH Shafwan Hakim, pimpinan Pondok Pesanteren Nurul  Hakim Kediri Lombok Barat. Inti ceramah TGH. Shafwan yakni terkait dengan pelaksanaan puasa ramadhan, dimana pada pertengahan ini sudah masuk fase magfiroh yakni fase pengampunan.
Karenanya dia memberikan harapan agar jamaah untuk banyak-banyak beristigfar atas dosa yang telah dilakukan. Dia juga telah menyampaikan tentang nikmatnya mendapat hidayah Allah SWT, agar hidayah adalah nikmat: yang paling besar  yang dianugrahkan kepada manusia.
Kedepan ada satu harapan agar Muallaf tetap mendapatkan pembinaan secara continyu. Salah satunya bagaimana dapat terhubung dengan program yang ada di Bazda Provinsi dan Bazda Lobar.
Direktur DASI NTB, Muh. Firad memberikan apresiasi terhadap Lombok Post yang telah terkait dengan kegiatan buka bersama dan dukungannya terhadap sejumlah kegiatan yang di laksanakan DASI NTB.
Ada sekitar 50 kaum Muallaf yang hadir pada kegiatan tersebut. Koordinator Muallaf Kota Mataram Bapak Gde menagtakan kegiatan seperti ini memang harus tetap dilaksanakan,karena muallaf butuh bimbingan secara mental maupun secara pengetahuan keislaman.
Manajer Pemasaran  Lombok Post, H. Rachman Hakim menyatak Program yang dilaksanakan bersama DASI NTB ini sebagai bentuk kepadulian terhadap sesame. Program seperti ini sudah ilaksanakan beberapa tahun ini. (tri/*)

0 komentar :

Posting Komentar